Sudah Tayang di Bioskop, Inilah Fakta Tersembunyi dari Film Dilan 1991

Sudah Tayang di Bioskop, Inilah Fakta Tersembunyi dari Film Dilan 1991. Setelah meraih kesuksesan pada Dilan 1990, kisah Dilan dan Mile kembali berlanjut di Dilan 1991 yang dibintangi Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tersebut sudah resmi tayang di bioskop Indonesia Kamis (28/2/2019).

Film yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq yang berjudul Dia adalah Dilanku Tahun 1991 ini sukses membuat publik penasaran dan berebut kursi nonton presale. Film Dilan 1991 memakai sudut pandang Milea.

1. Dilan 1991 Lebih Manusiawi

Menurut Iqbal Ramadhan, sosok Dilan pada sekuel film kali ini jauh lebih manusiawi dibandingkan film Dilan 1990.

“Dilan di sini lebih manusiawi, di 1991 terlihat bahwa dia punya emosi yang relatable yang dirasakan manusia biasa jadi rasanya lebih bisa diambil,” ungkap mantan personil CJR itu.

Iqbal lalu mencontohkan adegan saat ia terlihat sangat acuh berhadapan dengan Milea. Berbeda dari kondisinya di film pertama karena ia seperti lelaki yang diidamkan banyak wanita.

“Liat Dilan cuek dan (tak) acuh seperti itu nyebelin juga, jadi penasaran kalau Dilan bete, cemburu itu gimana,” tutur Iqbal.

Sang Sutradara, Fajar Bustomi juga mengungkapkan jika dalam film Dilan 1991 banyak adegan pembeda.
Vanesha sendiri mengakui kalau emosinya dirasa sangat dipermainkan dalam film ini karena memang banyak adegan yang menuntutnya untuk bahagia dan dirudung kesedihan teramat dalam.

“Sebenarnya aku excited sekali untuk 1991, karena ngeliat hype setelah 1990 itu masih luar biasa dan penunggunya nunggu-nunggu banget jadi memang sangat senang,” tutup Vanesha.

2. Iqbal Menjalani Diet

Sebelum melakukan syuting film Dilan 1991 Iqbal mengaku jika ia mengalami kenaikan berat badan sebanyak 12 kilogram. Hal inilah yang membuat ia memutuskan harus diet agar bisa menjadi Dilan kembali.

“Terus gue sempat main film satunya lagi sebelum Dilan 1991 itu sempat naik 12 kilo, jadi pas syuting film Dilan 1991 itu harus menurunkan berat badan,” ungkap Iqbal.

3. Ridwan Kamil Jadi Cameo dan Tak Dibayar

Masih sama dengan sekuel sebelumnya, dalam film ini Ridwal Kamil juga terlibat menjadi cameo. Kali ini ia berperan sebagai wakil kepala sekolah Dilan dan Milea. Mantan Walikota Bandung ini mengaku senang bisa terlibat dalam film yang menggunakan setting Bandung.

Bagaimana, apakah kamu tidak penasaran dengan film Dilan 1991? Jika tidak segera menonton, mungkin bisa dipastikan akan muncul banyak spoiler yang tentunya membuat kamu malas lagi untuk menonton.

shares